Hi, guest ! welcome to Cempor Info. | About Us | Contact | Register | Sign In

Senin, 25 Juni 2012

Trio Oranje Terancam Didepak (Bola)

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Trio Oranje Terancam Didepak
Netherland's midfielder Rafael van der Vaart stands for the national anthem prior to the friendly soccer match between Bayern Munich and the national soccer team of the Netherland's Munich, southern Germany, on May 22, 2012. AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE


Cempor, Amsterdam: Menyusul hasil buruk yang ditoreh di putaran final Euro 2012, Timnas Belanda disebut-sebut bakal melakukan perubahan dalam skuad inti andaikata posisi pelatih tim tetap dipegang Bert van Marwijk. Menurut Voetbal International, tiga pemain diklaim bakal didepak Van Marwijk, yaitu Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, dan John Heitinga.

Datang dengan predikat tim unggulan, di Polandia-Ukrainan, Belanda tampil di luar dugaan banyak kalangan, tiga kali menelan kekalahan alias tak mampu meraih satu poin pun di babak penyisihan Grup B. Di sela-sela turnamen, kubu Oranje menerima kabar tak sedap terkait isu pemberontakan dalam skuad menyusul kebijakan Van Marwijk dalam menentukan komposisi tim sebelas.

Itulah sebabnya, menurut Voetbal, dua nama pertama: Van der Vaart dan Huntelaar, bakal menjadi korban Van Marwijk. Keduanya dianggap sebagai pemicu keresahan dalam ruang ganti pemain. Sementara, Heitinga bakal ditendang menyusul penampilannya yang jauh di bawah standar. Selain trio di atas, dua pemain senior lainnya juga terancam dicoret, yaitu bek Gregory van der Wiel dan Arjen Robben.

Jelang Euro 2012, Van Marwijk sempat membuat publik terkejut dengan lebih memercayai full-back muda PSV Eindhoven Jetro Willems sebagai pemain pilihan pertama ketimbang bek AC Milan, Urby Emanuelson dan defender Ajax Amsterdam, Vurnon Anita. Padahal, Willems baru terpilih dalam skuad inti PSV setelah pulih dari cedera.

Pemain lainnya yang bakal “diusir” dari timnas mengingat faktor usia adalah kapten utama Mark van Bommel yang beberapa waktu lalu telah menyatakan niatnya untuk pensiun, wilfred Bouma, Joris Mathijsen, Dirk Kuyt, dan Khalid Bouhlarouz. KNVB sendiri baru akan menggelar pertemuan untuk menentukan masa depan Van Marwijk pada Jumat, 6 Juli, mendatang.(MEG/Goal)
Share this article now on :

Posting Komentar

 
back to top